Sabtu, 28 April 2018

Kompetisi Pabrik Tas Seminar Kit di Era Globalisasi di Indonesia



SERING memiliki tas berbordir yayasan Perguruan Tinggi atau Perseroan Terbatas? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan diklat atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

sedari dini kuliah sudah ada beberapa proyek yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari Kampus Islam di Malang tersebut sudah biasa berjualan guna menambah isi dompetnya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga selesai kuliah dari jurusan Teknik Informatika salah satu Universitas di Malang. Jiwa pengusaha yang terbentuk dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

konveksi tas kulit
konveksi tas kulit

Setelah wisudah kuliah, Fachri mencoba untuk membuat ecommerce dengan nama TokoAndalan serta home industry. Petama berdirinya home industry dengan nama Shoba Collection tersebut yakni mulai tahun 2015, Sudah banyak pembeli yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar, tas pesta dan berbagai macam tas jenis lainnya.

konveksi tas wanita
konveksi tas wanita

Pastinya banyak pahit manis yang telah dirasakan Fachri sejak pertama kali merintis Pabrik Tas Workshop Jinjing ini. Suka dan duka yang dilewatinya dijadikan sebagai tangga kenaikan pangkat dalam berbisnis.

shoba collection
shoba collection

Sesungguhnya hingga saat ini selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari masalah Anggota yang memang gampang-gampang susah dicari untuk diajak partner kerja dalam Grosir Tas Diklat Jinjing. Selama ini yang di alami, Distributor Tas Pelatihan Kit sering tak tepat hari dalam penjahit pesanan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pengerjaan tas ada berbagai macam. Diantaranyayakni; bahan pembuatan tas yang sudah dipesan terlambat datang, karyawan sakit, hingga tukangnya yang mendahulukan proyek yang lebih besar. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil solusi dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, seandainya terjadi tidak selesai pengerjaan, akan di diberikan denda.

shoba industri
shoba industri

Sebagai pebisnis, Fachri tak bisa stagnan berpikir. Inovasinya harus lanjut berkembang untuk kemajuan bisnisnya. Mulai produksi tas berbagai kegiatan ini, Fachri tertarik untuk mengembangkan merek tas milik sendiri. “Impian saya cukup besar, ingin punya merek dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap daerah di NKRI” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal tersebut jadi harapanya karena berharap Indonesia Mandiri dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan keinginannya itu, dia mengakui tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari Pribadi dan dibantu ke tiem Shoba Collection serta selalu menjaga kualitas, dimulai dari menjaga bahan sampai cara produksi dan serta melakukan service yang terhebat terhadap pembeli Shoba Collection diyakini targetnya akan terwujud. Lebih lanjut dia mengutarakan Kerja keras yang lalui terhadap Shoba Industri bisa selalu dibarengi dengan berserah diri kepada Allah swt dan tentunya bersedekah kepada masyarakat yang fakis miskin.

tokoandalan
tokoandalan

Sampai saat ini, Fachri tetap lanjut masarkan produk tas ke Swasta. Meskipun usaha mengenalkan diri ke BUMN-BUMN terkait tidak selalu berjalan mulus. Sebabnya, dinas terkait tidak mau gegabah memesan tas berlogo jika tidak melalui petunjuk dari pemerintah pusat. "Namun berkat Kerja keras setelahnya dinas-dinas bersedia menerima juga. Pesanan pun mengalir," ucap dia.

Saat ini usaha dia yang masih terbilang muda ini sudah mendapat pembeli dari swasta dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan tasnya itu melanglangbuana hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam seminar antar lembaga di NKRI dengan Indonesia Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit dilirik yayasan dan BUMN pemerintah di seantero Nusantara. Tas yang diproduksi Fachri banyak beragam. Ada tas punggung, Tas pelatihan, Tas jinjing, tas pouch, tas ransel, tas travel umroh, tas koper dan tas kegiatan. Bahkan Tas kulit juga tetap diterima penjahitannya dengan alasan tas wanita sangat menonjolkan fashion dan pembuatan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penjahitannya.

Price yang dipasarkan beragam, mulai dari Rp 35.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pengorderan bisa melalui cara berkunjung ke showroom atau memesan melalui TokoAndalan yang sudah disertakan contact person yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Malah karyawan juga siap mengunjungi pelangganyang akan mengorder tas tapi tidak bisa berkunjung ke Showroomnya. Hal ini dilaksanakan semata-mata untuk menyuguhkan service terbagus kepada calon pengorder supaya dapat terjalin hubungan personal yang berharap pembeli ini jadi repeat order.

Nah, bagi intan yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk online shop di Republik Indonesia yang menawarkan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di punyai oleh Ecommerce satu ini adalah semua barang yang dijual banyak dari hasil-hasil UKM berbasis home Industri. Selama kehadirannya sudah ada banyak home indusri yang berada di area Malang yang melobbby MoU an dengan ecommerce TokoAndalan untuk memasarkan produk-produk home industry secara online. Memang selama eksisnya TokoAndalan masih belum bisa melayani kemauan para home industry tersebut. Biarpun demikian, sudah banyak industry rumahan yang terbantukan karena kehadiran TokoAndalan. Lembaga yang pernah di service TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.


Awal berdiri TokoAndalan ini sekitar tahun Dua ribu limas belas dulu dengan semangat empat lima untuk memasarkan industry rumahan yang kecil di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pastinya memasarkan barang-barang dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di operasikan 4 pemuda dengan posisi 1 sebagai promosi, dua programmer yang diambil dari tiem Behato, 1 photographer hasil-hasil partner yang telah mengajak bantuan TokoAndalan guna memperkenalkan produk sahabat. Selain dari ke empat karwayan diatas, ada juga anggota kerja sampingan yang menolong TokoAndalan di bagian branding dan optimasi.

Target yang dibuat TokoAndalan yang bertempat semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada periode Dua ribu delapan belas yakni Memikirikan gedung baru yang bisa semacam ruko untuk menampung stock lebih banyak produk-produk UKM. Gedung baru buat pembangunan ruko baru tersebut akan benar-benar tempat yang strategis yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Konsep ruko yang di buat adalah memiliki bangunan yang lebar dan parkiran yang luas sehingga cocok dibuatkan sebagai rujukan destinasi wisata belanja dan kuliner di wilayah Malang.

Jika gudang lokasi baru telah selesai, diharuskan bisa mempunyai anggota karyawan sebanyak 50 tiem. Serta setelahnya anggota marketing akan menjalin MoU kepada penyedia jasa piknik wilayah Indonesia tujuan Kabupaten Malang guna menjadikan peserta wisata tersebut beristirahat di gedung TokoAndalan buat membeli barang-barang industry rumahan UKM yang telah dipamerkan di tempat TokoAndalan. Impian dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi control attack produk-produk sejenis yang membanjiri Republik Indonesia dari produk-produk sejenis luar negeri, harapannya teman-teman home industry tetap berjaya di Indonesia.

Sebagaimana yang kami ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan wilayah wisata yang ramai diomongkan masyarakat. Selain banyak dibicarakan, tidak sedikit juga orang yang berwisata ke sana. Tidaklah hal yang mengherankan jika warga termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara daerah wisata yang sering dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa merasakan bagusnya panorama keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat 2 wilayah kolam pemandian yang pertama adalah kolam dengan kedalaman sekitar dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang biaya tiket masuk Wendit Waterpark itu juga sangat Murah sekali. Sebab anda hanya cukup menyediakan biaya limas belas ribu rupiah setiap kamu maka kalian bisa memasuki berendam air ini. Memasuki area wisata Wendit Waterpark, biasanya kamu akan di datangi dengan banyaknya Kerak yang berdatangan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dengan adanya monyet itu maka telah memberi suasana yang mengasyikkan terebih saat kerak meminta makanan bagi para pengunjung yang tidak langsung merampok, akan tetapi kerak itu akan meminta jajanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark ialah anda harus mengeluarkan biaya lebih jika mau merasakan beberapa tempat yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga terdapat sebuah danau karya yang di jadikan sebagai lokasi untuk berkeliling memakai perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat sampan dayung, water technology yang berupa kolam gelombang dan juga kolam arus serta beberapa tempat bersenang-senang yang mengasyikkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, ada juga rekreasi wilayah lainnya yang biasa digunakan referensi sebagai tempat wisata, yakni Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus ialah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang itu juga bagaikan sebuah pantai yang telah popular bagi orang-orang wisatawan, baik wisatawan dalam kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun sudah popular karena keelokan yang ditawarkannya, akan tetapi wilayah dan rute ke pantai 3 Warna Malang ini juga tidak banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kalian bisa mencari jasa guide untuk memudahkan anda semua pergi kesana.

Laut 3 warna tersebut memang telah di garap oleh suatu institusi, yang pastinya juga memiliki harga tiket masuk. Namun kalian tidak perlu takut, karena harga karcis masuknya itu pastinya tidak mahal yakni hanya dengan merogoh 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini kalian juga tidak hanya semacam berenang atau duduk di bibir pantai saja. Alasannya disana anda bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna ini juga cukup indah dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai tiga warna ini juga sangat memukau dan masih alami. Nah, Bagi kamu yang akan berekrasi ke pantai tiga warna berikut tips yang perlu anda pahami.

Sekedar trik berwisata ke laut tiga warna ini adalah kalian di diwajikabkan lebih awal buat menyelesaikan pemesanan atau booking. Karena kuota pewisata perhari di Pantai tiga Warna itu juga di kuota dengan kuota sekitar 100 pelancong saja, maka dari itu keluarga kalian juga sebaiknya memboking tempat paling tidak dua minggu sebelumnya. Pemesanan tersebut di laksanakan ketat oleh penyedia alasannya Pantai tiga Warna itu adalah sebuah lokasi konservasi yang sungguh sangat di jaga keasriannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Rekreasi laut Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Buat berangkat ke daerah tersebut terasa mudah dan kita bisa menggunakan jasa Tour Guide. Berangkat kota Malang memulai jalur menuju Kepanjen lalu ikuti jalur menuju ke Pantai Balekambang. Jangan takut untuk tersesat karena akan ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan lokasi manakah yang harus kamu tempuh agar sampai ke laut Kondang Merak.

Jarak yang diperlukan guna sampai ke pantai kondang merak dari kota malang sekitar tiga. Tapi perlu diketahui buat kita yang menggunakan sepeda motor wajib berhati-hati karena medan jalur tidak terlalu tersebut adalah bagian pantai yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak masih nampak alami dan tak terlalu ramai. Pantai itu
ini juga menjadi salah satu pemberi ikan hias. Adapun uang karcis masuk laut itu adalah Rp.10.000,- dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu orang-orang sekitar banyak melihat unggas merak yang singgah ke laut ini guna minum didanau yang ada di sekitar laut. Sejarah unggas merak seringkali berkunjung ke wilayah itu maka laut ini berubah terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Panorama di wilayah kawasan laut sangat indah dengan tiupan anginnya yang enak, plus dengan hamparan pasir putih yang enak di diinjak. Terumbu karang yang indah juga terdapat di laut tersebut. Kerikil karang besar pasti semakin menggoda untuk diperhatikan setelah air lautnya menyusut. Hal inidisebabkan terumbu karang yang mulanya tidak terlihat karena air laut bisa muncul ke permukaan. Yang terdapat Di pantai tersebut telah menjamur seperti Rumah Makan, lokasi Parkir, Villa dan Mushola. Bagi anda yang berniat untuk berkunjung ke Pantai Kondang Merak itulah sedikit bahan yang sudah dirangkum crew Shoba Collection.

Nah, Bagi kita yang hobby berselancar di alam lepas tapi mengagumkan, bisa memilih pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut ada di Pulau Jawa. Dan di sekitar 4 Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Objek berpetualang itu bisa kalian datangi dengan aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Harga tiket wilayah Bromo untuk pelancong local yang sebelumnya hanya sepuluh ribu rupiah sekarang naik menjadi Rp27.500. Anggarannya ialah dua ribu lima ratus rupiah sebagai jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 buat tiket. Sedangkan untuk pengunjung mancanegara yang awalnya Rp57.000 menjadi Rp217.000.

Buat Anda yang suka bertualang, inilah tips bertualang yang bisa untuk laksanakan. Terdapat macam-macam kegiatan yang di coba saat berada di Bromo. Sekumpulan kegiatan tersebut dapat Anda opsikan sewaktu berada di sana. Pilihan lain berkuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Saat Anda tidak suka kegiatan berkuda, Anda dapat memilih sewa jeep untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata di Gunung Bromo.

Bagi yang mendekati Gunung Bromo maka anda akan disuguhi dengan tantangan yang keren yakni harus melewati hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat mampir ke Puncak B dua Sembilan yakni wilayah yang paling amazing untuk mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi ini berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan itu dinamakan Negeri di Atas kabut karena saat pagi daerah lembah B29 akan diselimuti kabut tebal sehingga semacam ada di atas awan saja.

Agenda yang harus dikerjakan saat berkunjung di Bromo yakni mengejar matahari terbit di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas dua ribu. Puncak penanjakan ada dua titik yaitu Puncak Penanjakan satu dan dua.

Bagi kita pencari kuliner, di sekitar Malang juga terdapat banyak daerah wisata kuliner. Antara lain yaitu Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Adapun wisata shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Impiannya, sesudah TokoAndalan tersedia show room yang lebih besar, akan menjadi destinasi wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner buat pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Agar bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan telah harus mempunyai lahan minimal 4-5 hektar dilokasi strategis di Malang yang separuhnya dibuatkan sebagai penyimpanan, sebagian lahan lainnya di dekor untuk konveksian tas yang dapat di dekor untuk tempat edukasi. Jadi orang-orang yang akan melihat cara produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat berkunjung pabrik Shoba Collection. Sedangkan lahan selebihnya juga dibangun untuk tempat-tempat berbagai macam kuliner yang bisa memuaskan lidah pengunjung. Serta pastinya TokoAndalan akan menyediakan parkiran yang besar untuk menampung kenderaan semua pengunjung yang datang ke Malang Raya.

Proyek penggarapannya rekreasi membeli barang Shoba Collectionini impiannya sudah dapat digarap pada tahun 2018. Betul, kami telah mengakui bahwa cita-cita guna mempunyai lokasi belanja di Malang milik dari Shoba Collection masih dalam impian dan anggota akan dituntut buat lebih banyak untuk merealisasikan. Namun, yang perlu juga di dilihat bahwa Dua tahun tidaklah jam yang sedikit guna mempertahankan suatu bisnis. Pengrajin Shoba Collection telah mempertontonkan kehebatannya dengan selalu meluaskan bisnisnya. Kenyataannya, pabrik itu telah benar-benar berpengalaman dan melihat semua konflik yang dihadapi pabrik serta sudah bisa mengatasinya. Batas waktu itu juga sudah dapat menjadi kenyataan bahwa Industri Shoba Industrisatu tersebut belum pernah bermasalah. Sejauh itu antara Shoba Industridan banyak pembeli yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi pembeli maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar