Sabtu, 28 April 2018

Melihat Sangat Dekat Kwikku dan Shoba




Walaupun nama Facebook, Instagram serta Twitter sebagai jejaring social sudah sangat popular. Tapi, dua anak kuliahan asal Malang ini belum khawatir untuk melawan mayoritas layanan medsos amerika ini. Pada November 2013 mereka mengembangkan Layanan local Kwikku. Hingga saat ini penggunanya telah mencapai puluhan ribu pengguna.

Musaad serta Ifa, alumni Fakultas Sains dan Teknologi Malang tidak pernah pisah dari Notebook. Laki-laki asli Ambon yang selalu ngomong cukup kencang ini menjelaskan awal pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya sudah membeli situs www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang Musaad publish yaitu cerita-cerita komik yang diambil dari buku-buku. Meski begitu, Hamdi menjelaskan banyak yang senang domainnya. "Yang komen banyak," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Maka, sebab besarnya pembaca inilah, Hamdi tiba-tiba akan menjadikan situsnya semacam jejaring medsos. Selesai melakukan desain, situsnya resmi beralih sebagai layanan medsos sekitar November 2013. "Memang telah selesai, namun finishingnya saat November itu. Kwikku harus berpikir ulang sebab kalau komik yang di publish pada dasarnya kan melanggar peraturan karena belum ada izin," sambung putra sulung dari tiga bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi meminta Ifa Alif, sahabat satu jurusannya, guna menjadi chief operating officer di platform yang dia kembangkan. Ketika itu mereka berkomitmen untuk membuat platform sosial yang unik dibanding medsos lain yang sudah terkenal saat ini semisal Facebook dan Twitter. "Ya, misi besar kita adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kami biasa menggunakan karya orang luar, kami mempopulerkan mereka," tukasnya.

Karena berniat guna unik inilah, Hamdi menganggap display dan manfaat Kwikku saat ini ridak sama serta terlihat lengkap daripada Facebook. Tidak sekedar omongan, Hamdi menunjukkan berbagai display di Kwikku. Di antaranya ada sejumlah tools yang belum ada di Facebook. Diantaranya adalah mall online. "Setiap pengguna Kwikku boleh memasukkan alamat dagangannya dan cepat terkoneksi ke admin. Setahu kami, ini yang perdana di jagad," sambung Musad.

Selain itu, ada menu pacaran atau yang founder katakana dating site. Bila pergi ke layanan tersebut, kita cepat bertemu dengan pemakai Kwikku yang masih single. Jika kita laki, yang tertera yakni penggguna Kwikku yang perempuan serta lagi jomblo. "Ini kita kategorikan waktu user registrasi. Jadi, bila mau kenalan, cepat saja menuju ini," jelasnya.

Sebagai semacam medsos kita pastinya telah tidak asing lagi dengan social media Facebook, Twitter dan yang baru naik daun yaitu sosial media berbagi foto Instagram. Media Sosial diatas sudah cukup lama merajai tinggi Media Sosial di Republik Indonesia. Serta tidak bisa kita pungkiri bahwa Media Sosial dari luar Indonesia dapat sukses meraih pikiran pemakai Medsos di NKRI.

Dari banyak orang yang sangat banyak yakni berkisar 255 juta orang yang kebanyakan usia muda, bisa dikatakan Republik Indonesia adalah pasar yang baik buat dinikmati banyak pengusaha serta pengembang sosial media di dunia.

Biarpun telah banyak sosial media yang terkenal sosial media diNKRI. Masyarakat tanah air jangan mau kalah, Hamdi sukses mengembangkan sosial media dalam bidang social media dengan brand Kwikku. Kwikku dikembangkan anak mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Founder pengembang Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dari kemampuannya dikategori developer Gema dengan Ifa (Co-founder) ini mendirikan social media Kwikku. Kwikku adalah medsos yang berplatform popularitas, viralitas bisa diketahui melalui fitur yang terdapat pada profil pemakainya.

Kwikku didirikan waktu 26 September 2013, serta bisa dibilang start-up media social yang masih muda. Saat dikembangnnya Kwikku sudah sukses mendapatkan prestasi Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta beberapa lainnya.

Kesuksesan Kwikku diawal berdirinya sudah sukses memperoleh tidak kurang dari dari 31 ribu pemakai yang terdapat di banyak wilayah di Nusantara, dari 150 hingga 400 pemakai baru di Kwikku setiap minggunya. Nama Kwikku itu diambil dari istilah Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, guna penamaan itu agar dari gaya lokal NKRI cukup terasa. Waktu itu personil yang dikerahkan oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berjumlah 10 tiem yaitu bagian merancang, codingan, serta fitur-fitur lain. Bascam pusat Kwikku ini terletak tak jauh dari alun-alun Malang kota, JATIM.

Beda dari kwikku, ada juga usaha rintisan yang cukup cepat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut beroperasi dibidang Online shop dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari membuat dua cara tersebut Fachri pengembang dari TokoAndalan.com mengharapkan kemajuan bisnisnya akan terkenal secara cepat untuk beberapa tahun kedepan.

Untuk anda yang belum familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi defenisi bebasnya. Konsep usaha B2B yakni bisnis yang dijalankan oleh orang maupun pihak yang saling mempunyai kepentingan bisnis, atau bisa juga dikatakan sebagai usaha bagi sesama perusahaan. Umumnya bisnis B2B dijalankan memakai EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi untuk pembelian barang serta tenaga, berita serta sharing atau pengiriman dan permintaan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) adalah cara pengiriman data yang terkonsep, dari format biasa yang diterima dari suatu system computer ke suatu system pc beda dalam model elektronik.

konveksi tas seminar
konveksi tas seminar

Adapun jenis usaha B2C (Bisnis to konsumen) adalah jenis bisnis yang dilakukan oleh pelaku usaha dan konsumen, seperti dari konveksi tas workshop yang menjual dan mengajukan produknya kekonsumen umum melalui online. Disini pelaku pabrik tas seminar akan melakukan usaha dengan menjual dan menawarkan barangnya ke konsumen tanpa adanya timbal balik dari user untuk melakukan bisnis berlanjut bagi pihak vendor tas kulit. Yang artinya pabrik tas seminar cuma memasarkan serta mengajukan produknya maupun tenaganya pada pihak pemakai sekedar semacam user maupun pembeli.

konveksi tas
konveksi tas

Memang Fachri sebagai pemilik dari www.TokoAndalan.com juga mengakui buat bisa sebesar saat ini aja sangat harus usaha keras. Tapi Bila dilakukan dengan ikhas sekeras apapun pekerjaan yang dilakukan terlihat terasa enteng. Prinsip yang diterapkannya dalam mengembangkan usaha adalah bahwa apapun usaha yang dilakukan harusnya berkolaborasi. Tidak dapat kita bisa membangun bisnis besar jika kita sendiri yang mengerjakannya sendiri. Untuk itulah, dari pertama Fachri mendirikan https://TokoAndalan.com sudah menghire beberapa orang buat sebagai crew dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga tiemnya yang sama-sama komitmen buat membesarkan TokoAndalan sampai seperti ecommerce-ecommerce besar di Indonesia.

shoba collection
shoba collection

Waktu ini TokoAndalan masih bisa menjual produk-produk dari Shoba Collection yang mana Shoba Industri itu juga bagian dari anak usaha TokoAndalan. Sedangkan hal yang dibuatnya yakni Tas Seminar Kit, Tas Laptop Punggung, Tas pinggang, Tas anak kuliah, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini sudah luas yang mempercayakan tenaga Konveksi Dompet Shoba dalam pembuatan Tas Punggung untuk toko mereka. Pahrur Rozi Nasution mempercayai seterusnya, Produsen Dompet Shoba ini akan semakin besar ditahun-tahun mendatang.

shoba industri
shoba industri

Bila kita sebelumnya menjelaskan seputar beberapa startup bisnis yang lagi berkembang di Republik Indonesia. Maka paragraph selanjutnya ini, saya ingin mengupas seputar anak serta permainan yang cocok untuk kesayangan kalian. Waktu pertubumbuhannya, semua kesayangan dapat merasakan perbedaan secara tubuh begitu juga psikis dari masa balita sampai dewasa. Di antara dua masa itu, terdapat masa peralihan, yang umumnya disebut dengan istilah remaja atau masa puber. Namun, tinjauan pandangan agama peralihan seorang di hadapan syariah hanyalah diakui dari dua fase, yakni priode balita dan priode dewasa. Adanya ketidak samaan di antara dua fase itu disebabkan ketidak samaan dari hal kewajiban hokum syariah dan belum berkewajiban peraturan ghayru mukallaf. Seorang yang sudah balig dan mempunyai akal yang bagus secara pasti terkena segala konsekuensi serta bertanggung jawab utuh bagi seluruh perbuatan yang dikerjakannya. Mereka mendapat pahala dari melakukan perbuatan wajib serta sunnah serta berdosa tatkala melalaikan tuntutan wajib atau mengerjakan pekerjaan haram. Sedangkan anak kecil atau manusia yang tidak utuh akalnya, bukanlah terbebani. Inilah arti dewasa yang sesungguhnya dari Islam.

tokoandalan
tokoandalan

Mempersiapkan anak-anak memasuki umur dewasa bukan Cuma sekedar melatih anak secara personal guna dapat melalui hidup, namun juga untuk rangka melaksanakan pekerjaan mulia sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki umur balig kesayangan dipersiapkan supaya mampu sebagai orang yang bagus untuk umat pada priode yang akan tiba untuk menjalankan keesaan Allah di bumi serta mengkampanyekan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin untuk berkibarnya Islam dan Khilafah.


Hal-hal yang harus maupun sunnah sudah harus dijalankan, khususnya shalat serta shaum. Muhammad saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan shalat juga bisa dilakukan melalui metode meminta shalat bersama seluruh anggota dirumah. Bagi kesayangan pria dibiasakan untuk shalat di masjid. Menghapal kalam al-Quran dan tadarus bisa dilakukan bagi semua bagian dirumah setelah melaksanakan sembahyang magrib yang dilanjutkan cerita tawsiyah dari ayah atau ibu. Tujuannya yaitu supaya ilmu yang sudah dimiliki anak juga dijalankan untuk kesehariannya sehingga bentukan ilmu Islam anak tambah kuat.

Membentengi anak dari pengaruh tampilan, bacaan dan kegiatan yang dapat mengarah terhadap hal-hal yang negative serta menunjukkan solusi lain yang bersifat positif, seperti video sains, bacaan islami, acara keislaman, dll. Dalam berbagai pertemenan bersama lawan jenis, mulai dibiasakan tidak bersama terkait buah hati laki-laki dan cewek, sambil dijelaskan dampak pergaulan yang bercampur-baur di bagian social umum, yang bisa menuju pada penglihatan yang landasi prilaku seksual serta ketidaktangkasan berpikir, terutama bagi kesayangan yang telah menuju umur 10 tahun.

Pada saat usia menjelang balig kesayangan diedukasi terkait ilmu akan balig (mens dan keluar mani) serta bagaimana hukum-hukum fikih Islam menjelaskannya. Tujuannya yaitu supaya membuat buah hati secara tubuh serta pikiran sehingga ketika menuju waktu dewasa menghampiri mereka sudah mengetahui macam-macam yang wajib dikerjakan serta siap menjalankan konsekuensi balig (untuk mengikuti dengan hokum syariah) saat kehidupannya.

Mengedukasi buah hati dengan pegangan hidup yang dapat membuatnya berdikari dalam melakukan kegiatan sehari-hari semisal mandi sederhana, menyapu rumah, mencuci pakaian, mendesain rumah, menggunakan alat sederhana, dan sebagainya. Selain itu adalah melatih kesayangan dalam melatih yang mampu mengolah badan anak untuk memiliki fisik yang bagus dan mandiri sehingga buah hati mampu serta memliki modal-modal awal dalam kancah pertahanan.

Kesayangan yang telah berumur 10 tahun ke atas dapat diajak berpikir buat mengetahui masalah di sekitar yang dikaitkan dengan acara keagamaan yang telah dimilikinya. Kemampuan diarahkan bagi masalah Islam bersama perbandingannya dengan solusi-solusi yang diberikan oleh derahnya maupun negara saat itu. Penggunaan teknologi komputer dan internet diarahkan pada semacam yang gunanya bermanfaat semaccam mencari informasi yang sama dengan perkembangan cara analisisnya. Dengan biasanya mengedukasi proses menganalisa kesayangan, pemikiran anak telah dapat meluas hingga dapat merangkum permasalahan mendasar yang dihadapi daerah saat itu, yakni tidak adanya penerapan syariah agama di seluruh kehidupan.

Melatih kemampuan, leadher dan tanggung jawab pada kesayangan dalam segala lini di dalam aktivitasnya yang senantiasa disambungkan dari metode pikir serta cara sikap ideology Islam. Tujuannya yakni untuk mengajari buah hati dengan berkelanjutan supaya mempersiapkan kesayangan sebagai pemimpin pada masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Setiap buah hati itu unik. Termasuk dalam hal belajar. Semua anak-anak mempunyai jenis belajar yang berbeda. Terdapat buah hati yang dapat belajar dan mendengarkan lewat mendengarkan (audio). Kesayangan yang lain, lebih kuat mengingat serta menguasai memperhatikan apapun yang dilihatnya. Sehingga, Orang tua baiknya buat mengetahui semua tipe model edukasi si kesayangan untuk lebih mengoptimalkan pengetahuan ingat anak-anak. Si Hafiz Doll pintar dan imut. Hafiz Doll ini sangat menggemaskan. Bisa jadi itu kata-kata yang terlintas tatkala anda mendapatkan semacam yang desainnya lucu serta imut. Bukan salah juga jika yang menyebabkan anda gemes itu yakni Talking Doll. Dari desainnya yang unik serta juga imut. Hafiz Doll tersebut dapat anda miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi kenyataannya ini sekedar bagian dari luar dari Talking Doll. Bila anda perhatikan lebih jauh lagi, terdapat banyak manfaat yang dapat didapat dari Hafiz Doll itu. Sesunguhnya Hafiz Doll tersebut sekedar semacam audio dari berbagai Tools yang terdapat di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, cerita binatang, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah hingga dengan lagu-lagu anak. Desain tampilan itu nyatanya menyajikan nuansa riang bahagia serta menyenangkan bagi buah hati untuk menyimak isi di dalamnya. Saat anak-anak biasa diperliahatkan suara-suara dari Boneka Smart ini, terlebih mengaji tatkala saat tidur, lambat laun akan memasuki kepikiran guna mengkaji Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermoral.

Harapannya, pasti hari esok kelak dapat membawa dampak baik bagi sikap dan sifat bagi kehidupan si kesayangan. Tidak hanya itu, Smart Hafiz mengaji ini juga bisa tersambung dengan bluetooth di hp lho. Menjadikan belajar anak-anak jadi sangat bermakna deh. Banyak Anak-anak terlihat suka dari game puzlenya, maklumlah ya anak-anak masih balita. Meski Alqolam mengaji ini banyak banget fungsinya sebaiknya tetap didampingi kedua Ayah-Bunda. Namun bila Ayah-Bunda membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat harapan supaya mereka mengurangitelephone genggam atau gadget ya sebaiknya tidak usah dibluetooth ya. Karena tidak dibluetooth pun Alqolam mengaji itu telah memberikan kegunaan yang besar kok. Biaya jutaan tersebut terbayar kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar